Terjadi Ledakan Saat Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris Di Bekasi

October 3, 2019 Off By jiban

terduga teroris

Dirinya hanya dipanggil untuk menyaksikan penggeledahan di salah satu rumah terduga teroris itu. “Kronologis saya kurang jelas. Tapi saat sudah diamankan tersangka saya ditelepon dan melakukan penggeledahan rumah, ” jelasnya. VOA – Juru Bicara Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan delapan terduga teroris ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Mataram – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap empat orang terduga teroris di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Kapolri akan meninjau lokasi penggerebekan terduga teroris di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). Suara ledakan terdengar cukup kencang dari rumah terduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Keempat terduga teroris ini merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah yang tergabung dalam kajian yang sama dengan pelaku bom bunuh diri di Makassar, L dan YSF. Sementara Warta Kota melaporkan, ledakan tersebut disusul kepulan asap putih pekat dari balik pagar tinggi berwarna biru yang merupakan rumah tinggal terduga teroris. Sontak, warga di sekitar lokasi yang ikut menonton proses penggeledahan jadi kocar-kacir. BEKASI, KOMPAS. com – Bunyi ledakan terdengar ketika polisi menggeledah rumah terduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

Barang bukti yang disita oleh petugas yaitu lima bom aktif siap pakai jenis sumbu, lima toples besar berisi aseton, hidrogen peroksida, asam klorida, sulfur, total semuanya mencapai empat kilogram. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan pihaknya tengah menuju ke lokasi. Namun, dia belum bisa merincikan detil penggerebekan terduga teroris tersebut.

Dus, sampai hari ini di Makassar, Jakarta, dan di Bima, Polri masih menelusuri perkara untuk pengembangan penyelidikan. Sigit mengimbau masyarakat tetap tenang, tak panik, dan percayakan kepolisian untuk mengusut tuntas kasus-kasus ini. Hingga saat ini belum diketahui adanya keterkaitan antara penangkapan sejumlah terduga teroris tersebut dengan bom katedral Makassar. Hari ini tim meringkus empat terduga teroris yakni ZA, AA, AJ, dan DS di wilayah Jabodetabek.

Ke-13 terduga teroris itu ditangkap di Makassar, Nusa Tenggara Barat, Daerah khusus ibukota jakarta, dan Kabupaten Bekasi, dengan rincian 4 ditangkap di Makassar, 5 di NTB, serta 4 dalam Jakarta dan Kota Bekasi. Dia memaparkan, bahwa rumah kontrakan miliknya yang diduga ditempati terduga teroris itu hanya buat tempat singgah provisional selama bekerja dalam bengkel.

terduga teroris

Tim Densus 88 Antiteror Polri menyita puluhan kotak amal terkait penangkapan terduga teroris di Sumut. Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri melakukan operasi penindakan di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur. Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris di Malang, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021). Polri memastikan bahwa AM, terduga teroris yang ditangkap di Tangerang, Banten, merupakan anggota dari kelompok Jamaah Islamiyah. Rusdi menjelaskan, para terduga teroris yang ditangkap di tiga provinsi tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan di Jawa Timur. Ledakan terjadi di lokasi tempat penggerebekan terduga teroris di Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021). Penampakan rumah tempat tinggal seorang terduga teroris yang diamankan polisi di Cibarusah, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021).