Breaking News! Polisi Gerebek Terduga Teroris Di Kabupaten Bekasi

October 1, 2019 Off By jiban

terduga teroris

Puluhan terduga teroris jaringan JI Lampung itu sampai di Bandara Soetta dengan pengawalan sesak pasukan Densus 88 Antiteror Polri bersenjata lengkap. Dalam video yang viral, seorang terduga teroris melabeli Munarman hadir ketika 100 simpatisan serta laskar FPI dalam Kota Makassar berbaiat ke ISIS. Group mereka dikenal beserta nama Fahim serta telah melakukan tuntunan bela diri terlintas merancang bunker buat tempat pembuatan senjata dan bom rekaan. Indra mengatakan prosedur penangkapan sudah dikerjakan sejak Senin cepat.

Gambar paling baru ini didapat dibanding perumahan Mega Regency dimana Kapolda Metro Jaya juga bakal memantau langsung penggerebekan diduga teroris dalam Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Terduga teroris asal Kabupaten Penderitaan yang ditangkap Menyunggi Detasemen Khusus 88 Antiteror di Surabaya, Jatim, Kamis (23/4/2020), dikenal jarang berteman.

Sigit mengatakan ketika ini pihaknya sedang terus mengembangkan dibanding penangkapan ini. Alfian mengatakan bahwa ke-2 terduga teroris tersebut sehari-harinya dikenal serupa pemilik usaha. “Orangnya baik banget kolektif warga, di mayapada diabaik, ” ujar Sri. Alfian menyiarkan bahwa kedua terduga teroris itu sehari-harinya dikenal sebagai pencedok usaha ‘showroom’ mobil bekas yang sudah biasa dirintis sejak lelet.

terduga teroris

Satu dari dua terduga teroris itu ditangkap di rumahnya, jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjung Balai. Ke-14 orang tersebut termasuk dalam 22 orang yang ditangkap karena diduga terlibat dalam kejahatan terorisme. Selain di Sumut, Densus 88 menangkap dua terduga teroris di Jakarta dan enam di Sumatra Barat. Sebanyak 31 kotak amal yang disita Densus 88 Antiteror Polri terkait dengan penangkapan 18 orang terduga teroris di Sumatera Utara diletakkan di tempat umum. Polda Metro Jaya dan Densus 88 Antiteror menangkap 4 terduga teroris dan menyita bahan baku bom pipa yang kalau sudah dirakit akan menjadi 70 bom pipa.

Tim Densus 88 Antiteror menyita seorang terdugs teroris di Desa Sukasari, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3), simak selengkapnya. Detasemen Khusus 88 Anti Teror langsung melakukan pemeriksaan serta pengembangan terhadap kelima terduga pelaku teroris yang berhasil diamankan beberapa hari dan kemudian. Polisi menyiapkan pegawai untuk mengamankan pemakaman Alvin dan Khairul, dua cantrik teroris Mujahidin Indonesia Timur Poso pimpinan Ali Kalora. Polri memberitahukan pergerakan kelompok terorisme Mujahidin Indonesia Timur Poso, Sulawesi Sentral, Ali Kalora pasca-baku tembak dengan Satgas Madago Raya, bertambah terjepit. Karopenmas Bagian Humas Mabes Polri Rusdi Hartono menyiarkan 22 teroris pola Jamaah Islamiyah nun ditangkap di Jawa Timur sempat berbuat pelatihan teror dalam Gunung Bromo, Kota Malang.

Terduga kelima berinisial YS warga perum Candiloka, Balonggabus, Candi, dan terduga YS diamankan di Pasar Wisata Juanda Kec. Yusri belum mengungkap jumlah teroris yang ditangkap dan dari kelompok mana mereka berasal. Penggerebekan dilakukan hampir dalam waktu bersamaan dengan terduga teroris di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Polisi juga menemukan termometer dan 1, 5 kilogram bahan peledak jenis triaseton triperoksida. Untuk informasi sementara, hal ini berhubungan dengan kejadian bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar.